Identifikasi Atribut Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Sistem Pembelajaran Online Menggunakan Metode WebQual dan Kano

  • Dafid Dafid
  • Dorie Pandora Kesuma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat  kepuasan pengguna dalam hal ini mahasiswa dari STMIK XYZ terhadap layanan sistem pembelajaran online dengan cara melakukan identifikasi terhadap atribut-atribut kepuasan pengguna berdasarkan metode WebQual dan Model Kano. WebQual menyediakan dimensi-dimensi pengukuran tingkat kepuasan dan selanjutnya diukur dengan menggunakan Model Kano. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STMIK XYZ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari ke 22 atribut kepuasan dari WebQual yang dianalisis dengan Model Kano menunjukkan 19 atribut masuk ke dalam kategori One-dimensional, 2 atribut untuk kategori Attractive dan 1 atribut masuk ke dalam kategori Indifferent.

Published
Jan 31, 2020
How to Cite
DAFID, Dafid; KESUMA, Dorie Pandora. Identifikasi Atribut Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Sistem Pembelajaran Online Menggunakan Metode WebQual dan Kano. JuSiTik : Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Komunikasi, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 17-22, jan. 2020. ISSN 2579-5570. Available at: <http://ojs.ukmc.ac.id/index.php/JUTSI/article/view/625>. Date accessed: 22 feb. 2020. doi: http://dx.doi.org/10.32524/jusitik.v3i1.625.